Pelantikan Eselon III dan IV Ditjen EBTKE

E-mail Print PDF
User Rating: / 0 PoorBest 
Addthis

EBTKE-- Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Dirjen EBTKE) Luluk Sumiarso melantik  enam puluh tiga pejabat eselon tiga dan empat di lingkungan Direktorat Jenderal EBTKE.

Hadir dalam Hadir dalam kesempatan tersebut, para pejabat eselon II di lingkungan Ditjen EBTKE dan perwakilan unit-unit utama di lingkungan Kementerian ESDM serta stake holder di bidang EBTKE.

Dalam sambutannya, Dirjen EBTKE mengatakan dalam menjalankan tugas, pejabat yang dilantik harus tetap mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku."Memang ada beberapa kursi jabatan yang belum kami isi, karena tidak ingin asal isi, kita pilih betul dan cermati sambil juga mencari tenaga yang qualified untuk jabatan,"ujar dia

Khusus dalam pengelolaan keuangan, dia memerintahkan, kepada segenap jajaran pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal EBTKE, harus benar-benar mentaati peraturan perundang-undangan yang berlaku. "Hendaknya dalam melakukan kegiatan seperti dalam pengadaan barang dan jasa,  para pemegang amanah jabatan  mengikuti  serta mentaati segala peraturan-peraturan yang berlaku seperti Peraturan Presiden no. 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa,"katanya.Dengan demikian, apabila semua ini dilaksanakan, maka tidak saja kita dapat mencapai apa yang menjadi tujuan organisasi, tetapi sekaligus juga kita dapat menciptakan good governance.

Lebih lanjut Luluk memaparkan, Direktorat Jenderal EBTKE merupakan unit Eselon I yang baru saja dibentuk, dimana dengan kehadiran unit ini diharapkan dapat menjawab tantangan atas pengelolaan energi baru, terbarukan dan konservasi Energi di Indonesia. "Lebih dari itu, sebagai suatu Ditjen yang tugas utamanya menyusun kebijakan dan regulasi, maka unit ini diharapkan dapat menyusun kebijakan dan pengaturan yang mendorong lebih mempercepat pemanfaatan energi baru, terbarukan dan konservasi energi,"paparnya. Dalam konteks ini, lanjut dia, adalah bagaimana menyusun kebijakan dan peraturan yang dapat mendorong pelaksanaan diversifikasi dan konservasi energi, termasuk di dalamnya menciptakan iklim investasi  yang kondusif bagi investor dan meningkatkan kesadaran stakeholders akan pentingnya melakukan konservasi energi.

Menyadari atas tuntutan dan harapan sebagaimana di atas, dia menjelaskan, maka meskipun menyadari bahwa sebagai unit yang baru dibentuk masih banyak menghadapi kendala seperti jumlah dan kualitas sumber daya manusia, ruangan yang kurang memadai, Ditjen EBTKE mencanangkan visinya untuk pemanfaatan energi baru terbarukan  mencapai sebesar 25% dari total bauran energi nasional pada tahun 2025. Disamping itu, juga tengah menyiapkan inisiatif energi bersih dengan REFF-Burn (Reducing Emmisions from Fossila Fuel Burning) sebagai programnya." Program yang terakhir ini telah mendapatkan respons yang positif dari berbagai Kementerian seperti Kementerian Bappenas dan Kementerian Lingkungan Hidup,"tandasnya.

Menurut dia, tantangan sebagaimana di atas tentunya harus dijawab oleh segenap  jajaran pegawai di lingkungan Ditjen EBTKE." Untuk mencapai hal tersebut bukan sesuatu yang mustahil. Dengan kerja keras dalam melaksanakan tugas dan didorong oleh keinginan untuk memajukan organisasi serta adanya kerjasama dan koordinasi yang baik diantara personal, antar seksi, subdit di lingkungan Direktorat, dan subbagian dan bagian di sekretariat serta antar unit Eselon II, maka tugas dan tantangan tersebut akan dapat teratasi. Dengan suatu kerjasama dan koordinasi yang baik, tugas seberat apapun Insya Allah bisa kita laksanakan dengan baik,"pungkasnya.

 

Daftar Pejabat Eselon III Yang dilantik :

1.       Ir. Hendra Iswahyudi, M.Si

2.       Luh Nyoman Puspa Dewi, S.E, M.M

3.       Yuli Wahono, S.Sos

4.       Drs. Bambang Soediono, M.M

5.       Ir.R.Isnudwatmono Soetikno M.M, M.T

6.       Ir.Yunus Saefulhak M.M, M.T

7.       Dra. Ana Rufaida, M.M

8.       Dr.Ir.Dadan Kusdiana, M.Sc

9.       Drs. Dothor Pandjaitan

10.   Ir.Syaiful Ruchiat, M.Sc

11.   Ir.Edi Wibowo, M.T

12.   Bambang Purwatmo, S.T

13.   Agung Prasetyo, ST.MT

14.   Ir.Satriyo Hadipurwo, M.Sc

15.   Ir.Mochammad Sjachdirin, M.C.E

16.   Ir.Edi Sartono

17.   Ir. Indarti

18.   Dr.Ir.Arief Heru Kuncoro, M.T

19.   Harris, ST

20.   Andriah Feby Misna, ST, M.T

 

Pejabat Eselon IV Yang Dilantik :

1.       Endra Dedy Tantama, S.T

2.       Dani Supratman, ST,M.T

3.       Ir.Mustofa Said

4.       Nurwaskita, B.Ac

5.       Ajeng Irvi Lestriani, S.S

6.       Sarman Hutajulu, S.E

7.       Cuncun Hikam Siswanto, S.H

8.       Kuntoro

9.       Drs.Kahfi

10.   Linda Agustina, S.H

11.   Havidz Nazif, M.M

12.   Ir.Bambang Purbiyantoro

13.   Budi Herdiyanto, S.E

14.   Hilarius Petrus BL De Rosari, S.Sos,M.T

15.   Mustika Delimantoro, ST

16.   Ir.Dwi Hartoko

17.   Elis Heviati, ST

18.   Yuniarto ST

19.   Ir.Eddy Rivai, M.T

20.   Fitria Astuti Firman, S.T, M.Eng.Sc

21.   Budiman Ricardo Saragih, ST

22.   Pranawaningtyas TD.ST.MT

23.   Agus Saptono SE,MM

24.   Ibnu Syahruddin, SE

25.   Zulfan Zul, ST, MBA

26.   Efendi Manurung, ST

27.   Mohammad Arifin Joko Pradipto, ST, ME

28.   Martha Relitha Sibarani, S.Si

29.   Drs.Setiyoko

30.   Eni Windarti, S.sos

31.   Agus Triwandoyo, SE

32.   Ir.Ida Nuryatin Finahari, M.Eng

33.   Ir.Sriyana, M.T

34.   Ir Agus Riawan Tri Pamungkas

35.   Qatro Romandhi, ST,Msc

36.   Catur W Prasetyo, ST

37.   Kunaefi, ST, MSE

38.   Supriyadi, S.E

39.   Praptono Adhi Sulistomo, S.T

40.   Devi Laksmi, S.T

41.   Gita Lestari ST,MBA

42.   Awang Riyadi ST, MBA

43.   Ir.Helmi Priko Nainggolan, M.T

44.   Ani Waiyanti,S.T


(ferial)

 

Add comment


Security code
Refresh