MESDM Lantik Dirjen EBTKE Baru

Surel Cetak PDF
Penilaian Pengguna: / 0 JelekBagus 
Addthis

EBTKE-Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (MESDM) Jero Wacik melantik Ir.Rida Mulyana, M.Sc sebagai Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Dirjen EBTKE) menggantikan Kardaya Warnika yang telah memasuki masa purna bakti, 1 September 2012 lalu. Pelantikan dilakukan di Gedung Auditorium Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis, 31 Januari 2013Sebelumnya Rida Mulyana menduduki posisi sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama, Kementerian ESDM.Selain melantik Dirjen EBTKE, dilantik pula eselon I dilingkungan Kementerian ESDM yaitu Ir.A. Edy Hermantoro, M.Si sebagai Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) menggantikan Evita Herawati Legowo, Drs. Mochtar Husein, sebagai Inspektur Jenderal KESDM, kemudian dilantik pula FX Pujiastoto sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan ESDM, lalu Dr.Ir. Hadi Purnomo, M.Sc., DIC sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional) (Sekjen DEN).Disamping itu juga dilantik Dr.Ir.Djadjang Sukarna sebagai Staf Ahli Menteri bidang Ekonomi dan Keuangan serta Prof.Dr.Ir. I Gusti Nyoman Wiraatmaja sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Kelembagaan dan Perencanaan Strategis.

Selain itu dilantik pula jajaran eselon II antara lain dilingkungan Ditjen EBTKE yaitu Ir.Maritje Hutapea sebagai Direktur Konservasi Energi dan Dr.Ir.Dadan Kusdiana, M.Sc Sebagai Direktur Bioenergi serta Ir.Alihudin Sitompul, M.M sebagai Direktur Aneka Energi Baru Terbarukan.

Turut pula dilantik Ir.M.Yunus Dwi Rahardjo , MT sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Minyak dan Gas Bumi."Saya membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk, berkali-kali wartawan tanya kepada saya, untung bisa saya tepati Januari dilantik pejabat eselon 1,"kata Jero dalam sambutannya.

Jero meminta kepada seluruh pejabat eselon 1 dan 2 yang baru dilantik untuk bekerja maksimal dan cepat."Kita hanya mempunya waktu kurang dari 2 tahun tapi masyarakat mengharapkan banyak hasilnya dari kita,"tegas Jero.

Khusus untuk bidang EBTKE, menurut dia, pihaknya akan terus mengejar pengembangan energi baru terbarukan sebab dengan kondisi pasokan energi Indonesia yang saat ini masih mengandalkan pada energi fosil maka penggunaan energi baru terbarukan menjadi keharusan."Seperti yang sering saya katakan negara ini akan selamat jika pengembangan energi baru terbarukannya sukses,"tutur Jero.

Dia menekankan kepada Dirjen EBTKE yang baru, bahwa tugas yang diembannya tidaklah ringan."Pengembangan energi baru terbarukan menjadi salah satu program besar KESDM, saya akan kawal anda terus, harus siap kerja 16 jam sehari,"pungkas dia.

Sementara dua pejabat eselon I lainnya yang memasuki masa pensiun yaitu Dirjen Mineral dan Batubara Thamrin Sihite dan Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Waryono Karno, masa jabatannya diperpanjang setahun. (ferial)

Comments  

 
0 #1 Hutami Kusuma 2013-03-28 08:32
Dear Sir,
Perusahaan kami bergerak di bidang pengadaan dan jasa untuk Energi Baru Terbarukan (EBT). Kami ingin mengikuti project-project yang diadakan oleh EBTKE untuk program tahun 2013.

Untuk itu mohon informasinya, kami dapat berhubungan dengan siapa untuk memasukan data perusahaan atau presentasi dari perusahaan kami.

Kami tunggu replynya dan terima kasih atas kerjasamanya.

Wassalam,
Hutami Kusuma
PT Global Dimensi Mandiri
Mobile +6281317101301
Email

bisa buka di www.e-proc.esdm.go.id
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh