Rapat Pembahasan Draft Awal Energi Bersih

E-mail Print PDF
Addthis

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) membahas draft  awal inisiatif energi bersih  REFF- Burn sebagai Rencana Aksi Sektor Energi Untuk Pengurangan Emisi Gas Rumah Kaca.

Rapat dipimpin oleh Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (DJEBTKE) KESDM, Luluk Sumiarso dan dihadiri oleh Direktur Jenderal Minyak  dan Gas (Dirjen Migas) Evita Herawati Legowo, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Bambang Dwiyanto, Direktur Pembinaan Program Ketenagalistrikan, Direktorat Jenderal (Ditjen) Ketenagalistrikan, Emy Perdanahari serta Staf Ahli Menteri ESDM Bidang Kewilayahan dan Lingkungan Hidup, Marwansyah Lobo Balia serta seluruh karyawan di lingkungan DJEBTKE maupun Ditjen lainnya di KESDM.

Rapat diadakan di Kantor DJEBTKE, Jalan Gatot Subroto, Kav.49, Jakarta. “Draft  ini sebagai inisitiatif KESDM, bisa menjadi bahan diplomasi kita semua dimana-mana,”ujar Luluk Sumiarso.

Menurut dia, dengan bendera REFF- Burn ini menjadi syiar untuk pengembangan energi bersih dimasa depan dan diharapkan kerjasama dari seluruh pihak terkait di lingkungan KESDM. “Kebersamaan ini penting,”kata dia. Draft  awal ini, lanjut dia, sudah mendapatkan persetujuan dari Badan Standarisasi Nasional (BSN), Kementerian Keuangan serta Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). “Mereka sudah oke, tinggal bolanya di kita,”tuturnya. Sementara terkait perencanaan oleh Ditjen lain, Luluk menjelaskan, diserahkan kepada masing-masing Direktorat Teknik  masing-masing Ditjen yang bersnagkutan, tinggal teknologinya diimplementasikan dalam regulasi teknikal.

Add comment


Security code
Refresh